Kadis Kominfo Dukung Program Talent Hunting Bagimu Negri Bagi Kaum Milenial

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :03 Maret 2021 | Sudah Dilihat : 271 Kali Dilihat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M didampingi Sekretaris Dinas, Sri Mulia, S.E.,M.M dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Rubiady, S.Si.,M.M menerima Kunjungan Tim Program Bagimu Negri dari Yayasan Bagimu Negri di Ruang Kerjanya, Rabu (03/03/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka program membuat Film 1.000 Detik Satu Cahaya tentang Pemuda Milenial Punya Talenta Seni dan Budaya yang saat ini dalam tahap perekrutan dan seleksi calon peserta melalui Talent Hunting Bagimu Negri yang membuka kesempatan kepada para kaum milenial yang memiliki bakat dalam Bidang Acting dan Beryanyi.

Sebelumnya, Tim Program Bagimu Negri telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Kepala Dinas Kominfo, Achmad Gantha pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya untuk terselenggara dan kesuksesan Program Bagimu Negri. Dimana menurutnya, program yang melibatkan kaum milenial untuk berkreasi dan kratif adalah program yang memiliki nilai positif.

“Kaum milenial memang seharusnya memiliki bakat dan terlibat aktif dalam kegiatan positif yang dapat mengharumkan nama Daerahnya dalam membangun Negri. Untuk itu, Kominfo Way Kanan dan atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung kesuksesan Program tersebut”, ujar Kadis Kominfo.

Diketahui, dari informasi yang diterima Admin Dinas Kominfo, Yayasan Bagimu Negri melalui Tim Program Bagimu Negri mengadakan Audisi VAKSIN (Variasi Aksi Seni dan Kreasi) dengan tata cara pendaftaran mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/formulirtalenthuntingbagimunegri, upload photo ukuran 3R dengan background polos. Untuk peserta SD melampirkan Surat Izin Orang Tua serta untuk peserta SMP/SMA/sederajat melampirkan Surat Izin Sekolah.

 

Selanjutnya, membuat video berdurasi maksimal 1 menit. Peserta menjelaskan profil diri berupa nama, umur, berat badan, tinggi badan dan pengalaman diri. Menggunakan background polos dengan cahaya yang terang. Upload video ke instagram masing-masing peserta dan tag @bagimunegriofficial. Menggunakan caption yang sudah disediakan di http://bit.ly/captionvideoaudisi serta follow instagram @bagimunegriofficial dan subscribe Youtube Channel Bagimu Negri Official.

Untuk kriteria peserta, Tingkat Sekolah Dasar usia 8 sampai dengan 12 Tahun, Tingkat SMP usia 12 sampai dengan 14 Tahun, Tingkat SMK/SMU/Sederajat Usia 14 sampai dengan 17 Tahun dan untuk Umum usia 17 sampai 45 Tahun.

Pendaftaran paling lambat Tanggal 8 Maret 2021, dapat juga melalui WhatsApp dinomor 0859 6717 0222 atau melalui link https://beacons.page/bagimunegriofficial.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dinas Kominfo Way Kanan

Komentar