Wabup Edward Antony Buka Musrenbang Kecamatan Bahuga dan Buay Bahuga  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :27 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 580 Kali Dilihat

Usai menyampaikan SPT Tahunan bersama  Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Wakil Bupati DR. H. Edward Anton, M.M  membuka Musyawaarah Rencana Pembangunan Kecamatan Buay Bahuga dan kecamatan Bahuga, Rabu (27/02/2019).

Musrenbang yang dbuka Wakil Bupati Edward Antony itu merupakan kecamatan yang ke 6 setelah sebelumnya, Ia membuka Musrenbang di Kecamatan Baradatu, banjit, Kasui dan kecamatan Gunung Labuhan

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini sebagai amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang memberikan kewenangan yang semakin besar kepada daerah untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dengan deimikian musrenbang Kecamatan ini  mempunyai arti penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna menyusun perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi, tujuan dan  sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Way Kanan  2016-2021.

Melalui Musrenbang Kecamatan tersebut diharapkan  dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, APBN dan  APBK (Kampung).  Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel,  yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020.

 

 

Komentar