Wabup Ali Rahman Hadiri Peresmian Polsek Bumi Agung

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :21 April 2021 | Sudah Dilihat : 199 Kali Dilihat

Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T menghadiri Peresmian Polsek Bumi Agung, Rabu (21/04/2021) di Jalan Wiyata Mandala, Mulyo Harjo Kecamatan Bumi Agung yang juga dihadiri oleh Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung, S.H.,S.IK.,M.Si, jajaran Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran, Uspika serta para Tokoh di Kecamatan Bumi Agung.

 

Dari infromasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, Polsek Bumi Agung membawahi satu Kecamatan yaitu Bumi Agung yang memiliki jumlah penduduk 28.233 jiwa dengan luas wilayah 18.925 Km2 yang memiliki 10 Desa. Berdasarkan pengkajian yang dilakukan oleh Polda Lampung terhadap tantangan tugas dan dinamika yang terus berkembang di Polres Way Kanan, maka dibentuklah Polsek Bumi Agung berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung Nomor : Kep/185/III/2021 Tangal 15 Maret 2021. Dimana keberadaan Polsek tersebut juga merupakan bentuk nyara dari Pemerintah Pusat dalam merealisasikan program prioritas Kapolri yang diantaranya peantapan harkamtibmas, penguatan sinergi polisionel dan penataan kelembagaan dan masyarakat adalah mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Selanjutnya, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/207/IV/Kep./2021 Tanggal 20 April 2021 tentangn Pengangkatan dalam jabatan di lingkukngan Polda Lampung, maka dikukuhkan Ipda Indra Kirana, S.H sebagai Kapolsek Bumi Agung.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

 

 

Komentar