Wabup Ali Rahman Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Karim Rasyd Indonesia Kotabumi

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :27 Oktober 2021 | Sudah Dilihat : 178 Kali Dilihat

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah AlKarim Rasyid Indonesia Kampung Tulung Muli Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Rabu (27/10/2021).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E.,M.M,  Anggota DPRD Lampung H. Imam Syuhada, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K., mantan Wali Kota Bandar Lampung H. Herman HN yang hadir mewakili keluarga dari Pembina Ponpes H. Yusuf Syahmin, Ketua Ponpes Ustadz Asep Kholis N., S.H.I, M.Kom

 

Dari informasi yang dihimpun www.waykanankab.go.id, pada acara tersebut Bupati Lampura menyambut baik didirikannya Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia, karena melalui pendidikan yang berbasis agama maka masa depan generasi bangsa akan dapat semakin agamis. Dengan didirikannya Ponpes tentunya memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah, yang dapat membentuk masyarakat yang agamis, serta merupakan juga bagian dari Visi dan Misi Pemerinitah Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Bupati Lampura, pembangunan ponpes sangat penting sebagai salah satu upaya menerapkan konsep pendidikan yang tidak hanya menjadikan manusia pintar dan menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga menjadikan manusia sebagai manusia yang kenal dan takut dengan Tuhannya, sehingga dapat menyikapi berbagai dinamika yang terjadi dengan bijak dan hati yang jernih, termasuk dalam menyikapi adanya Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Bangsa Indonesia. Dimana para muslin tidak boleh berdiam diri, melainkan harus berikhtiar dengan beribat ke dokter atau mencari obat alternatif lain, serta berupaya memprioritaskan pencegahan dari pada tindakan pengobatan. Untuk itu, salah satu ikhtiar untuk bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi himbauan Pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

 

Diketahui, pada kesempatan yang sama, Ketua Ponpes Alkarim Rasyid Indonesia, H. Asep Kholis, S.H.I.,M.Kom  dalam sambutannya menyampaian terima kasih kepada Pembina Ponpes, H. Yusuf Syahmin karena telah mewakafkan tanahnya seluas 3,5 Ha untuk dijadikan lokasi pembangunan Ponpes. Dimana Yayasan tersebut pertama didikan di Bandar Lampung pada 8 Oktober 2015.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar