Update Covid-19 Way Kanan, Dua Terkonfirmasi Positif dan Dua Pasien dinyatakan Sembuh

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :24 November 2020 | Sudah Dilihat : 755 Kali Dilihat

Update Data Pasien Positif Covid-19 asal Way Kanan kembali bertambah Dua Orang. Namun, Adapula Pasien Positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat telah dinyatakan sembuh sebanyak Dua orang.

Dengan bertambahnya Pasien Positif tersebut maka saat ini tercatat sudah 43 Warga Way Kanan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19. Diantaranya Tiga Meninggal Dunia, 28 Sembuh, 10 Sedang Menjalani Isolasi, Dan Dua Kasus Baru juga telah menjalani Isolasi.

 Berikut Data Pasien Ke 42 dan 43 yang terkonfirmasi positif covid-19 asal Way Kanan,

  1. Ny. NA (P42), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur: 47 tahun, alamat: Baradatu, Way Kanan.
  2. Tn. Aw (P43), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 45 tahun, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan.

Sedangkan Dua Pasien Covid-19 yang telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh yaitu berinisial:

  1. An. AR (P29), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur: 11 tahun, alamat: Tanjung Raja Giham, Way Kanan.
  2. Nn. CSP (P31), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur: 27 tahun, Alamat: Way Tuba, Kab. Way Kanan.

 

Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, Membenarkan Informasi adanya Penambahan Dua Pasien  Baru yang Terkonfirmasi dan Dua Pasien Sembuh dari Covid-19 sebagaimana yang dirilis oleh pemerintah provinsi lampung

“Iya benar, hari ini kita mendapat kabar dari Provinsi terdapat Dua Orang tambahan terbaru yang Terkonfirmasi Positif Covid-19. Disisi lain ada juga Dua Orang yang dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto

Anang mengatakan, meski dalam keadaan sehat. Kedua Pasien Positif kasus baru tersebut saat ini telah menjalani Isolasi di Rumah Sakit Pemerintah.

Sedangkan dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, telah Pulang kerumah masing-masing dan masih dalam pantauan Gugus Tugas selama 14 hari kedepan.

“Marilah kita perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS. Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat saja,” Ucap Kadis Kesehatan.

Penulis : Deny Kesuma

Komentar