Raden Adipati Surya menghadiri Pelantikan Bupati Lampung Utara.

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :25 Maret 2019 | Sudah Dilihat : 876 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M,  Bersama sejumlah Kepala Daerah dalam wilayah Provinsi Lampung, Senin (25/03/2019)  menghadiri pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih Agung Ilmu Mangku Negara dan Budi Utomo.

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Lampung.M.Ridho Ficardo itu berlangsung  di Balai Keratun Lantai III Komplek Gubernur Lampung yang juga dihadiri Jajaran Forkompimda Serta jajaran pejabat pemerintah Provinsi ini.

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 Pasal 13 ayat (4) tentang cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Pada pelantikan itu penyerahan memori serah terima jabatan Bupati tidak dilakukan, dikarenakan Bupati terpilih merupakan petahana dan tidak ada jeda Penjabat Bupati.

Untuk diketahui pada pilkada serentak di Kabupaten Lampung Utara yang digelar 27 Juni 2018 yang lalu, Agung Ilmu Mangku Negara dan Budi Utomo berhasil memperoleh 162.426 Suara berhasil unggul dari pasangan Zainal Abidin dan M Yusrizal yang memperoleh 104.885 suara, kemudian pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana meraih 52.139.

Selanjutnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih Agung Ilmu Mangku Negara dan Budi Utomo ditetapkan dalam  surat keputusan KPU nomor 069/HK.03.1-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten lampung utara tahun 2018.

 

 

 

 

 

 

Komentar