PMI Way Kanan Selenggarakan SIGER Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19 Dalam Kunker Ketua TP PKK Provinsi Lampung

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :12 Oktober 2021 | Sudah Dilihat : 169 Kali Dilihat

Ketua PMI Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos.,M.IP yang juga Sekda Way Kanan mendampingi Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Dessy Afriyanti Adipati, dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal serta jajaran PMI Provinsi Lampung pada Peninjauan SIGER Donor Darah di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Selasa (12/10/2021).

 

Pada peninjauan tersebut, Ny. Riana Sari Arinal terlihat berinteraksi langsung serta mengapresiasi para pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya kepada PMI untuk kemudian diberikan kepada para pasien yang membutuhkan transfusi darah. Pada kegiatan SIGER Donor Darah tersebut berhasil terkumpul sebanyak 31 kantong darah.

Selanjutnya, Ketua PMI Provinsi Lampung dan jajaran beserta Bupati Adipati dan Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Dessy  Adipati juga melakukan Peninjauan Vaksinasi 500 dosis Vaksin Covid-19 dari PMI Provinsi Lampung di UPT Puskesmas Blambangan Umpu.

 

Dalam sambutannya, Ny. Riana Sari Arinal mengatakan bahwa PMI Provinsi Lampung akan berusaha terus membantu memberikan vaksin kepada Kabupaten Way Kanan serta Kabupaten/Kota lain sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk pencegahan penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19.

“PMI Provinsi Lampung dan Pemprov Lampung kedepan akan terus mengusahakan untuk memberikan dosis vaksin lebih banyak untuk Kabupaten Way Kanan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan tervaksinasi guna membantu Herd Immunity, juga bagi Kabupaten/Kota yang lain di Provinsi Lampung. Selain itu, Ketua PMI Provinsi Lampung juga mengingatkan untuk tetap menjalankan Prokes 6M meski sudah divaksinasi”, tegas Ketua PMI Provinsi Lampung.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar