Pemkab Way Kanan Terima Hibah Program CSR Rumah Kompos

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :28 Oktober 2021 | Sudah Dilihat : 213 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Way Kanan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menerima Hibah bantuan Rumah Kompos dari PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung yang  diserahkan oleh Kepala Kantor Bank Lampung Cabang Kotabumi yang diwakili Direksi Bank Lampung, Akhmad Faridj,S.Sos, di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bank Lampung Cabang Pembantu Baradatu, Denny Erlangga,S.E, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, S.T.,MT, Kepala Badan Perencanaan Daerah, Indra Zakaria Rayusman,S.H,M.H, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kusuma Anakori,S.E.,M.A.P, Kepala Dinas Lingkungan, Hidup Dwi Handoyo Retno,S.E,M.M, serta seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan. Surat Hibah Rumah Kompos tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Hibah Nomor 09/DIU/DUM/10/2021  tertanggal 27 Oktober 2021 ditandatangani oleh Presley Hutabarat selaku Dirut PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung diberikan kepada Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya,S.H.,M.M.

Sekda Saipul dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan CSR yang diberikan untuk pembangunan fisik di Kabupaten Way Kanan, beliau mengapresiasi PT. Bank Lampung yang tetap konsisten untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan hidup, tahun lalu PT.Bank Lampung membangun taman di kompleks perkantoran pemda, dan Alhamdulilah tahun ini dapat membangun rumah kompos di Perumahan Korpri Blambangan Umpu. Semoga dengan dibangunnya rumah kompos ini mampu mengurangi permasalahan sampah terutama sampah organik yang berasal dari aktifitas rumah tangga, pasar. Kedepan sampah-sampah organik tidak menjadi permasalahan dan dapat memiliki nilai ekonomis sampah organik dapat dikelola menjadi pupuk kompos dan pupuk nya dapat dimanfaatkan untuk pemupukan tanaman yang ada di taman, pemupukan pohon di median jalan  serta untuk media semai  kebun pembibitan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

 

Ditempat yang sama, Akhmad Faridj dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Way Kanan karena PT. Bank Lampung diberikan kesempatan berkontribusi terhadap Kabupaten Way Kanan untuk mendukung Program Adipura di Kabupaten Way Kanan, dukungan semua pihak sehingga pembangunan rumah kompos dapat berjalan lancar, sehingga pembangunannya dapat berlangsung sesuai dengan yang direncanakan, dengan penyerahan bantuan Rumah Kompos ini diharapkan  dapat bermanfaat, berguna serta dapat menangani permasalahan sampah di Kabupaten Way Kanan. Bantuan Rumah Kompos  ini bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Sumber : Dinas Lingkungan Hidup WK

 

Komentar