Kadis Kominfo Pimpin MONEV PPKM tingkat Kampung di Kecamatan Gunung Labuhan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :21 Juli 2021 | Sudah Dilihat : 139 Kali Dilihat

Bertempat di Aula Kecamatan Gunung Labuhan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M selaku Koordinator bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Ir. Maulana M, M.AP selaku Juru Bicara Monev dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Harmadi, S.P.,M.Si selaku Koordinator Monev melakukan Monitoring dan Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) Tingkat Kampung, Rabu (21/07/2021) yang turut dihadiri oleh Camat Gunung Labuhan, Radiuyus Oktorisa, S.STP, UPT Puskesmas Gunung Labuhan, Kepala Kampung dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kampung.

 

Selaku Koordinator, Kadis Kominfo dalam arahannya menyampaikan bahwa Monev Tingkat Kampung dilaksanakan untuk memastikan terdapat lokasi Posko PPKM di Tingkat Kampung yang wajib disediakan beserta Sarana Komunikasi (No Telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat/pihak lain), Sarana Transportasi dan Kesiapan Administrasi.

“Saya juga meminta agar Kepala Kampung mengkoordinasikan dengan RT/RW untuk menilai status Zonasi, Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta Pembatasan Mobilitas masyarakat”, ujar Kadis Kominfo yang juga meminta agar dalam hal penanganan Covid-19 para Kepala Kampung melakukan 3T Covid-19, mempersiapkan Rumah Isomasi dan Kesiapan Data Jumlah dan Persentase Cakupan Vaksinasi di Tingkat Kampung/Kelurahan.

 

Diketahui, Monev PPKM Mikro Tingkat Kampung dilakukan sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor : 360/478/IV.05-WK/2021 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 Pada Kampung/Kelurahan di Kabupaten Way Kanan serta Surat Perintah Tugas Satuan Tuugass Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan Nomor : 460/275/V.05-WK/2021 yang memerintahkan Unsur SKPD terkait dalam Satgas Covid-19 untuk Melaksanakan Monitoring, Edukasi, Evaluasi dan Sosialisasi pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung.

Komentar