Hari ini, Bupati Adipati Buka Musrenbang Kecamatan Blambangan Umpu dan Pimpin Rapat RUPS PT Way Kanan Makmur  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :26 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 498 Kali Dilihat

Usai menjadi inspektur Pada Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0427/WK di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas,Bupati H. Raden Adipati Surya menghadiri dan mengikuti Musrenbang tingkat Kecamatan Blambangan Umpu diaula Kecaatan setempat, Selasa (26/02/2019).

Pada kesempatan itu Raden Adipati Surya menegaskan Musrenbang Kecamatan mempunyai arti penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna menyusun perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi, tujuan dan  sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Way Kanan  2016-2021.

Diterangkannya Musrenbang Kecamatan merupakan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, APBN dan  APBK (Kampung).  Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020.

Raden Adipati Surya juga menekankan pentingnya Pembangunan perekonomian kampung . Dengan mempertimbangkan potensi pertanian yang besar  serta mengembangkan produk unggulan kampung yang dapat memberikan peluang untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja

Bupati muda itu juga mengajak seluruh peserta Musrenbang, agar menjadikan pelaksanaan Musrenbang itu  sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan yang  diarahkan untuk mengerucutkan berbagai usulan menjadi usulan prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah mengacu pada upaya “Pemberdayaan Ekonomi Rakyat dalam rangka pengembangan wilayah yang didukung Sinergitas Kabupaten dan Konektivitas Pembangunan Tingkat Kampung Dalam Menjadikan Kabupaten Way Kanan Yang Maju dan Berdaya Saing”

Kembali ditegaskannya  dalam menyusun program kegiatan harus berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJM Kampung) dengan mengacu kepada RPJMD Tahun 2016-2021.

Usai membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Blambangan Umpu, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M memimpin Rapat Umum pemegang saham luar biasa PT. Way Kanan Makmur tahun 2019 dinuwa agung Rumah Jabatan Bupati Way Kanan

.

 

 

 

Komentar