Bupati Adipati Rapat Dengan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN RI

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :06 Desember 2021 | Sudah Dilihat : 272 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H menghadiri Rapat Pembahasan Pralintas Sektoral RAPERDA RT/RW Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di Ruang Bromo Lt 4 Wing 2 Gedung Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN RI Jakarta, Senin (06/12/2021).

 

Pada rapat tersebut, Bupati Adipati bertemu Dirjen Tata Ruang, Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM dengan materi pembahasan mencakup upaya Kabupaten Way Kanan untuk Pengaturan Tata Ruang Daerah Kabupaten Way Kanan, dimana telah dilaksanakan Peninjauan Kembali (PK) RTRW Way Kanan yang telah dimulai pada Tahun 2016 didukung dengan disusunnya Materi Teknis dan Konsultasi Publik I dan II Tahun 2017. 

Secara linier mengikuti perkembangan dinamika Peraturan Perundang-Undangan dan pembangunan, maka prosedur penyusunan dan materi RTRW Way Kanan harus terus menyesuaikan yaitu dengan regulasi diantaranya Permen ATR/BPN No. 1 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan RTRW, Peraturan Daerah Provinsi Lampung No. 12 Tahun 2019 tentang Perubahan RTRW Provinsi Lampung, Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan No. 1 Tahun 2020 tentang Pemekaran Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu serta menyesuaikan dengan UU No. 11 Tahun 2020 Cipta Kerja dengan Peraturan Turunannya.

Diketahui, saat ini Rancangan Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan telah memperoleh Rekomendasi dari Gubernur Lampung mengenai Rancangan Revisi Perda RTRW Way Kanan untuk diproses lebih lanjut. Pada kesempatan tersebut juga, Dirjen Tata Ruang yang didampingi Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Wilayah I, Reny Windyawati, S.T.,M.Sc dan Kasubdit Perencanaan Tata Ruang Kabupaten Wilayah I, Zikky Ardiayansah, S.T.,M.T memberikan arahan kepada Bupati Way Kanan terkait dengan Rencana Rapat Lintas Sektor untuk memperoleh Persetujuan Substansi Linsek di Kementerian ATR/BPN.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Bappeda Way Kanan

Komentar