Bupati Adipati Minta Karang Taruna Tumbuh Besar dan Mampu Menjawab Tantangan Organisasi Dimasa Depan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :16 Juni 2021 | Sudah Dilihat : 284 Kali Dilihat

Keberadaa Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Karang Taruna juga merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan daya saing Daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan Daerah sekaligus merupakan salah satu aktof penting, dalam rangka peningkatan peran serta massyarakat dalam pembangunan Daerah. Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Tentunya, Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah repon positif dan konstruktif. Hal tersebut semata-mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Rabu (16/06/2021) yang turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Skadron 12/Serbu, Komandan Lanudad Gatsu, Instansi Vertikal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, S.Sos.,M.M, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya juga disampaikan, ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yaitu Pemerintah, Pihak Swasta dan Masyarakat. Maka sudah sewajarnya bila Pemerintah terus membangun komunikasi yang sinergi dengan semua organisasi guna untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan Pemerintahan yang inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Pada kesempatan ini juga Saya sampaikan semoga Karang Taruna tumbuh menjadi organisasi besar dan mampu menjawab tantangan organisasi dimasa depan, serta membantu Pemerintah Kabupaten mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Tentunya, atas kepercayaan yang diberikan akan menambah aktivitas serta tugas selaku anggota masyarakat. Namun Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah. Kepada Pengurus Karang Taruna Provinisi Lampung yang datang dapat memberikan motivasi bagi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan dalam rangka menjalankan organisasi”, ujar Bupati Adipati dalam sambutan yang menggunakan pengantar Bahasa Lampung Way Kanan sesuai SE Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Diketahui, pada acara yang turut juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P., para Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wartawan itu, Abdullah Chandra Kurniawan dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026.

 

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim

Komentar