Bupati Adipati Hadiri Musda Ke-5 Partai Golkar Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :03 Agustus 2020 | Sudah Dilihat : 510 Kali Dilihat

Partai Politik tidaklah berdiri sendiri, tetapi merupakan sebuah sistem yang terikat dengan lingkungan. Bahkan secara prinsip sebuah Partai yang berada di tengah-tengah masyarakat harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat karena suatu Partai merupakan bagian dari masyarakat. Dengan menerima amanah untuk menjadi bagian dari struktur kepengurusan sebuah Partai Politik, maka pengurusnya telah menerima sebuah tanggungjawab untuk menjadi katalisator atau penyambung lidah rakyat dalam berkontribusi dengan Pemerintah Daerah. Maka kedudukan sebagai kader Partai di tingkat kepengurusan adalah sebuah panggilan tugas untuk mengabdi dan Kader Partai bukan lapangan pekerjaan melainkan lapangan pengabdian.

 

“Sebagai lapangan pengabdian, kedudukan didalam struktur setiap Partai adalah sebuah panggilan untuk mengabdikan dan memberikan yang terbaik kepada massyarakat. Untuk itu, Kader Partai tidak mendapatkan kontra prestasi sebagaimana yang berlaku bagi para pekerja. Dan sebagai Kader Partai tidak dituntut untuk memberi, tetapi yang duduk di Dewan Kepengurusan diwajibkan untuk mengabdi sepenuh hari tanpa harus bertanya tentang apa yang diperolehnya”, ujar Bupati Raden Adipati Surya saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Ke-5 Partai Golkar Kabupaten Way Kanan di Hotel Grand Livia Kecamatan Baradatu, Senin (03/08/2020).

Pada acara yang dihadiri oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, h. Ismet Roni, S.H.,M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Way Kanan, I Nyoman Karinu, S.E dan jajaran, Ketua Partai Politik, para PAC dan anggota Partai Golkar se-Kabupaten Way Kanan itu, Bupati yang memasuki Tahun kelima kepemimpinannya bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M itu juga menyampaikan bahwa Musda tersebut merupakan ajang silaturahmi satu sama lain, bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk membangun suatu bangsa, membangun Kabupaten Way Kanan melalui kegiatan tersebut. Sehingga siapapun pimpinannya, DPD Partai Golkar Kabupaten Way Kanan nanti hasil dari Musda ini harus mampu membawa perubahan-perubahan untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Way Kanan. Musyawarah daerah, konferensi atau apapun namanya, dalam suatu organisasi merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting artinya bagi kelangsungan kehidupan organisasi yang bersangkutan, baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan.

 

“Saya berharap, bahwa Partai Golkar mampu mengutamakan kepentingan khalayak banyak yang lebih luas lagi, di banding dengan kepentingan kelompok dan golongan. Serta berharap agar yang menjadi pimpinan nanti dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Dan kepada pengurus Partai Golkar dimisioner saya ucapkan terima kasih yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan cara memberi saran yang konstruktif bagi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, mudah-mudahan kedepannya kami dapat mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang kearah yang lebih baik, yang dapat lebih mensejahterakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan”, tutup Bupati Adipati pada Musda yang memperoleh hasil Bambang Irawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Way Kanan secara aklamasi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Way Kanan, kemudian dijabat Suriah S.Pd, MM dan Bendahara dijabat Asmawati.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar