/ Detail Berita

Peringati HAN 2021, Bunda Dessy Adipati Bacakan Dongeng Elang Menangis

Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 mengajak kepada seluruh Bunda PAUD Kecamatan, Kampung maupun Satuan PAUD dan seluruh warga masyarakat yang memiliki anak usia dini 3 (Tiga) sampai 6 (Enam) Tahun untuk sejenak meluangkan waktu mendampingi anak dengan mengisi kegiatan membacakan buku bacaan anak yang pantas dan layak untuk seusianya di rumah masing-masing.

 

Hal tersebut disampaikan Bunda Dessy Adipati pada Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, Jum’at (23/07/2021) dengan tema Peringatan HAN “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Bunda Dessy Adipati juga menyampaikan harapan dengan Peringatan HAN yang dikemas dalam kegiatan membacakan buku kepada anak di rumah saja, tetap dapat membuat anak-anak merasa bahagia. Selain itu, menurut Bunda PAUD yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, membaca juga merupakan cara untuk membangun keterampilan dasar Literasi dimasa emas pertumbuhan anak.

 

“Mari secara serentak kita Peringati Puncak Acara Hari Anak Nasional pada Tanggal 23 Juli 2021 dengan membacakan buku bacaan anak. Bunda juga akan membacakan Buku Bacaan anak untuk anak-anak Kabupaten Way Kanan dengan judul Elang Menangis. Dengan harapan semoga melalui kegiatan membaca buku bacaan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran serta mendorong aksi orang tua untuk mengembangkan kemampuan literasi anak sejak usia dini”, ujar Bunda Dessy Adipati yang juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh Bunda PAUD baik di Kecamatan, Kampung maupun Satuan PAUD dan seluruh warga masyarakat dalam kegiatan membacakan buku bacaan anak pada Peringatan HAN 2021.

 

Penulis : Fitria Wulandari