/ Detail Berita

Pemkab Way Kanan Lakukan Pencanangan Program Gerakan Tanam Cabai Dukung GNPIP

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan Pencanangan Program Gerakan Taman Cabai melalui pemanfaatan lahan pekarangan dalam rangka upaya mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di Kampung Rambang Jaya Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (24/11/2022).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan saat Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ke Kabupaten Way Kanan, yang dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Lampung, Ny. Fitrianita Damhuri beserta jajaran, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, serta Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul serta Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan.

 

Kegiatan tersebut juga berkontribusi dalam Kunjungan Kerja TP PKK Provinsi Lampung dalam Rangka Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Program Desa/Keurahan Model Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting dan Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak dengan Kampung Rambang Jaya sebagai salah satu desa lokus yang telah ditetapkan.

 

Dinas TPHP juga berkolaborasi mengkampanyekan Gizi Produk Peternakan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal) di SD Negeri 1 Rambang Jaya Kecamatan Umpu Semenguk yang dihadiri oleh 250 peserta terdiri dari TP PKK Kabupaten, PKK Provinsi Lampung, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Dinas TPHP, serta para siswa dan Guru SD Negeri 1 Rambang Jaya.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Foto : Jaka / Dok. Pim Way Kanan