/ Detail Berita

Tutup Karya Bhakti TNI 2022, Wabup Ali Rahman Minta Warga Jaga, Rawat dan Gunakan Hasilnya Dengan Sebaik-baiknya

Karya Bhakti merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan tujuan membangun Kampung untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda perekonomian berjalan dengan baik, serta menjadikan momen ini untuk dapat menjalin fungsi koordinasi untuk sinergitas diberbagai program. Kegiatan Karya Bhakti juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun Daerah, dengan harapan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyaraat di Kampung Bumi Ratu khususnya dan umumnya Kabupaten Way Kanan.

 

“Semoga program Karya Bhakti ini dapat berkesinambungan pada Tahun-tahun mendatang.  Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0427/Wk dan seluruh Prajurit TNI yang telah berperan aktif dalam kegiatan karya bhakti ini sehingga selesai dengan hasil yang memuaskan. Kakam dan seluruh masyarakat Bumi Ratu yang telah ikut berpartisipasi aktif sehingga semua program kegiatan Karya Bhakti dapat berjalan dengan baik”, ujar Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T saat menyampaikan sambutan pada Acara Penutupan Karya Bhakti TNI Tahun 2022 di Aula Makodim 0427/Wk yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, P3AP2KB, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Instansi Vertikal, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Umpu Semenguk.

 

Selanjutnya, Wabup Ali Rahman juga menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan dan Instansi terkait yang telah berkontribusi langsung dalam kegiatan Karya Bhakti TNI, dengan harapan dimasa yang akan dating dapat terus bersinergi dengan TNI. Selain itu juga berpesan kepada masyarakat Kampung Bumi Ratu agar seluruh hasil karya bhakti TNI dapat dijaga, dirawat serta digunakan dengan sebaik-baiknya.

 

Diketahui, Program Karya Bhakti TNI Tahun 2022 ini telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan musholla sebanyak 1 buah, pembuatan pos kamling sebanyak 5 unit, pembuatan sumur sebanyak 5 unit dan pembukaan badan jalan, sementara kegiatan non fisik diarahkan guna mendorong tumbuhnya kreativitas inovasi masyarakat.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari / Dok. Pim