Way Kanan menerima kunjungan American Academy Of Pediatrics AAP dan Ikatan Dokter Anak Indonesia IDAI

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :22 April 2019 | Sudah Dilihat : 220 Kali Dilihat

Tim Imunisasi Dunia mengunjungi Kabupaten Way Kanan, yang diterima langsung oleh Bupati diruang kerjanya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

Kunjungan tim ini dipimpin oleh Tina Q Tan, MD. Professor of Pediatrics (Infectious Deases) Northwestern University Feinberg School of Medicine., didampingi oleh PP IDAI DR. dr. Hartono Gunardi, Sp.A(K)., Ketua PD IDAI Lampung dr. Murdoyo Rahmanoe, Sp.A., Dr. Patricia, Scientific Affair IDAI.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, S.KM., .M.Kes, mengatakan bahwa kunjungan ini atas keberhasilan Kabupaten Way kanan terkait pencapaian Univesal Child Immunization (UCI) per Triwulan.
Triwulan I (Januari - Maret) sebanyak 147 Kampung atau 64,8 %.
Triwulan II (Januari - Juni) sebanyak 159 Kampung atau 70%.
Triwulan III (Januari–September) sebanyak 191 Kampung atau 84,1 %
Triwulan IV (Januari–Desember) sebanyak 227 Kampung atau 100 %.
"Jadi di Kabupaten Way Kanan 227 Kampung semua UCI." imbuh Anang.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Kabupaten Way Kanan.

Lebih lanjut Raden Adipati Surya mengatakan keberhasilan pencapaian UCI 100% dan imunisasi MR tercapai 95% di Kabupaten Way Kanan dan masuk 5 besar Nasional, ini tidak gampang, " saya ucapkan selamat kepada kita semua yang terlibat." ujar Bupati.

Kedepan tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan akan mengambil beberapa tindak lanjut kegiatan pada tahun 2019 ini antara lain, PE Kasus AFP, CBMS dan KLB, komunikasi SKDR untuk puskesmas, Advokasi dan sosialisasi Penyakit Infeksi Emerging (PIE), Pertemuan Evaluasi PD3I, SKDR dan STP Rutin, Pertemuan Peningkatan Kapasitas Petugas Surveilans Puskesmas, Advokasi dan Koordinasi ke Provinsi dalam rangka SKDR, Pembinaan Program Surveilans terintegrasi ke puskesmas, Membuat Feed Back laporan secara berjenjang (Buletin SKDR, Surat), Pengiriman sampel AFP, CBMS, KLB ke Provinsi dan Labkesda.

Dalam rangka kegiatan inovasi pencapaian program imunisasi di Kabupaten Way Kanan, telah dilakukan kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Rumah Sakit Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta serta Klinik yang ada di Kabupaten Way Kanan, dilakukan sosialisasi di seluruh wilayah kerja puskesmas di Kabupaten Way Kanan dengan melibatkan kader Posyandu, Melakukan sweeping di daerah yang sulit, Melakukan sosialisasi melalui RRI Kabupaten Way Kanan dalam rangka Kampanye Measles Rubella (MR). Senin 22 April 2019

Komentar