Way Kanan Akan Laksanakan Sensus Penduduk 2020

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :14 Februari 2020 | Sudah Dilihat : 234 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Way Kanan Bersama dengan Badan Pusat Statistik Way Kanan akan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 yang aencananya Akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Sampai 31 Maret 2020 secara online pada www.sensus.bps.go.id

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Drs. Achmad Gantha, LN'g, M.M selaku Juru Penerangan mengatakan bahwa Sensus Penduduk merupakan suatu hal yang penting karena dengan begitu data kependudukan akan tercatat secara Nasional, sehingga dapat tersinkronisasi dengan data yang lainnya seperti Kesehatan, Sosial dan lain-lain.

“Sensus Penduduk juga berperan penting dalam mensukseskan Satu Data Indonesia (SDI) yang akan menghasilkan sebuah Data Center (Big data) guna mensinkroniasi data kependudukan dengan data-data kesehatan, sosial dan lain-lain” ujar Achmad Gantha.

Sebelumnya, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M juga telah menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Way Kanan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 dengan cara memberikan data yang sebenarnya kepada petugas sensus penduduk saat wawancara Sensus Penduduk pada Tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020 mendatang, atau dengan mengisi Data Kependudukan secara mandiri pada Sensus Penduduk Online yang dimulai Tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 mendatang melalui www.sensus.bps.go.id

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, Launching Sensus Penduduk 2020 direncanakan akan dilakukan langsung oleh Bupati Adipati.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dokumentasi Pimpinan

Komentar