Wabup Edward Ikuti Rakor bersama Gubernur Lampung Terkait Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan Hari Raya Idul Fitri 2020

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :19 Mei 2020 | Sudah Dilihat : 512 Kali Dilihat

Melalui Video Conference, Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony M.M Mengikuti Rapat Koordinasi yang membahas pengamanan dan penegakan protokol kesehatan menyambut hari raya idul fitri 1441H/ Tahun 2020, Selasa (19/05/2020)

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut Sekretaris Daerah Saipul S.Sos., M.I.P Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Kejari Way Kanan, Mochamad Judhy Ismono, S.H.,M.H, Kepala BPBD, Bismijanadi S.E, Unsur Kodim 0427 WK, Unsur Dinas Pehubungan, Unsur Dinas Kominfo dan TIM Vcon Kabupaten Way Kanan.

Menjelang hari raya idul fitri terdapat penurunan disiplin protokol penyecagah covid-19 oleh masyarakat indonesia termasuk di provinsi lampung untuk itu pemerintah provinsi lampung telah mengeluarkan surat edaran pembatasan aktifitas di zona merah kota bandar lampung

Gubernur lampung Arinal Djunaidi baru saja melakukan teleconferen dengan menkopolhukam, Mendagri, dan Mentri Agama RI, terkait sholat idul fitri dirumah saja untuk mengurangi penyebaran covid-19, menteri agama RI menegaskan bahwa sholat idul fitri pada masa-masa seperti ini sebaiknya dilakukan di rumah saja, demi menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19 .

Dari data terakhir covid-19 yang dihimpun dari dinas kesehatan provinsi lampung, terdapat 83 kasus terkonfirmasi positif covid 19, dengan keterangan 51 orang sedang dalam perawatan 26 orang sembuh dan 6  orang meninggal dunia. PDP di provinsi lampung terdapat 94 orang dengan keterangan 13 orang sedang dirawat/isolasi 63 orang dinyatakan sembuh dan 18 meninggal dunia. sedangkan untuk ODP diprovinsi lampung terdapat 3.112 orang dengan keterangan 98 dalam proses pemantauan, 3010 orang telah selesai pemantau dan 4 orang meninggal dunia

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si menyampaikan bahwa sebaiknya pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan dirumah saja diharapkan kepada pemerintah kabupaten/kota di provinsi lampung agar menginformasikan  secara masif dan komprehensif kepada masyarakat.

Liaason Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Wilayah Lampung, Marsekal Muda TNI Nazirsyah sampai saat ini pemerintah tetap melakukan pelarangan bagi warga yang melakukan mudik dan untuk daerah lintas perbatasan seperti lampung selatan, lampung timur dan lampung tengah agar tetap melakukan penemeriksaan dan pengecekan kendaraan demi mencegah penyebaran covid-19 di provinsi lampung

Diketahui sebelumnya pementah kabupaten way kanan sebelumnya telah melakukan pembatasan kendaraan umum non sembako dan non logistik serta mendirikan check point kendaran di wilayah perbatasan-perbatasan kabupaten way kanan serta telah menerbitkan surat edaran pelarangan bagi ASN untuk memasuki wilayah zona merah penyebaran covid-19.

Semoga masa-masa pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat mejalankan aktifitas seperti sediakala kembali.. 

Penulis : Deny Kesuma

Komentar