Wabup Edward Antony Apresiasi Panen Raya Perdana Kopi KMS  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :15 Mei 2019 | Sudah Dilihat : 181 Kali Dilihat

Usai Bersama Panen raya perdana Kopi Robusta di Kampung Suka Jadi Kecamatan Kasui Wakil Bupati DR. H.Edward Antony, M.M mengapresiasi koperasi produsen Kolang Mutiara Siger (KMS) yang menjadi pertama bagi petani kopi yang  melakukan panen raya di Kabupaten  Way Kanan

“Saya bersyukur ada satu kelompok koperasi berhasil melakukan panen raya ini, apalagi ini bisa mengangkat nama baik daerah,” Ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya panen raya bagi kelompok koperasi tersebut  diharapkan  dapat meningkatkan Produksi  panen  Petani kopi di Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, kopi robusta yang ada sudah di manfatkan sejak pertama kali menjabat, dan sampai saat ini terus dilakukan bahkan secara dilakukan secara berkala ke tingkat Provinsi dan nasional.

Wakil Bupati ayah empat anak itu juga berharap kopi Way Kanan  bisa terus bersaing dengan daerah lain di Provinsi Lampung serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Edward Antony juga berpesan agar petani harus diajarkan untuk memetik kopi, jangan asal sembarangan. Dan petani diajarkan agar memetik kopi merah dan tidak sembarangan petik karena akan menurunkan kualitas kopi tersebut.

Ia juga meminta agar dilakukan pembinaan  agar kopi ini tidak menjadi hasil tahunan, tetapi menjadi hasil bulanan bagi masyarakat

Untuk diketahui Saat ini  luas lahan kopi kopersi KSM yaang di panen yaitu 30 Hektare dengan jumlah anggota 20 orang.

 

 

Komentar