Usai Hadiri BKGN, Dessy Afriyanti Adipati Ikuti Pengajian ASN Bersama Masyarakat Bumi Agung Dan Bahuga

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :31 Oktober 2018 | Sudah Dilihat : 128 Kali Dilihat

Usai mendampingi Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri  Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba, Rabu (31/10/2018), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara Di Kecamatan Bumi Agung Dan Kecamatan  Bahuga.

Pengajian Aparatur Sipil Negara tersebut merupakan agenda pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan secara bergiliran di 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten ini.

Karena selain  program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah.

Untuk diketahui Bentuk dukungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan dalam pembangunan pada sektor keagamaan diantaranya  berupa pemberian insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten, dan sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. 

Selanjutnya Pemerintah Daerah juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

 

Komentar