Upacara HUT Ke-48 Korpri, Edward Antony : Anggota Korpri Harus Menjadi Garda Terdepan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :02 Desember 2019 | Sudah Dilihat : 207 Kali Dilihat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-48 Korpri Tingkat Kabupaten  Way Kanan di Lapangan Pemda setempat, Senin (02/11/2019) Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M dalam amanat Pembina Upacara membacakan Sambutan tertulis Presiden RI Ir. Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri.

Dalam sambutannya, Edward Antony menyampaikan apresiasi Presiden RI khusus kepada Anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok Negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah absi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan Negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

“Terima kasih atas pengabdian saudara-saudara berikan kepada rakyat, Bangsa dan Negara. Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengnan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Dimana Revolusi Industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Menghadapu perubahan dan persaingan tersebut, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara aru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci”, ujar Edward Antony.

Dalam sambutannya tersebut, juga disampaikan ajakan Presiden kepada seluruh Anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Karena Birokrasi harus berubah. Membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Mari Anggota Korpri terus menerus bergerak mencari terobosan dan terus menerus melakukan inovasi. Kecapatan melayani menjadi kunci Reformasi Birokrasi. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan Saya sudah meminta Esselon 3 dan 4 ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan bisa lebih cepat. Hal pahit harus kita lakukan karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit ini jika terlambat kita pasti tertinggal”, lanjutnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Penerima Satya Lencana 30 Tahun dari Presiden RI pada Tahun 2010 itu juga menyampaikan bahwa tigas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul lerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Karena sekedar melayani saja tidaklah cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangin dengan kemudahan serta kecepatan.

“Saya mengajak pada seluruh Anggota Korpri yang tersebar di seluruh Inndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air. Karena kita dalah Negara yang berbhineka tunggal ika, keberagaman adalah kekuatan kita dan kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada Bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama”, pungkas Edward Antony.

Diketahui,  pada Upacara Bendera tersebut juga dilakukan penyematan Satya Lencana 10 Tahun kepada Topan, S.E, Satya Lencana 20 Tahun kepada Drs. Reynaldhi, S.IP dan Satya Lencana 30 Tahun kepada Dra. Yuliawati, M.M dilanjutkan dengan penmbagian SK Kenaikan Pangkat ASN  Kabupaten Way Kanan Periode 1 Oktober 2019 kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Selan, S.Sos.,M.M, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas TPHP Rina Eka Wati, S.P, Kepala UPTD Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan BPKAD Sujoko, S.E, Kasi Perlindungan Masyarakat dan Bina Potensi Masyarakat Satpol PP Ahmad Santoso, S.E, Pelaksana BKPSDM Hamidi, S.E dan Pelaksana RSUD ZA Pagar Alam Risqin Anjahiranda Adi Putra, A.Md.,Ak.

Selain itu, juga dilakukan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para Pemenang Lomba SKPD Kreatif dan Inovatif, PNS Disiplin dan Berkinerja Baik Kategori Administrator, Pengawas, Pelaksana, Fungsional Guru serta Fungsional Kesehatan. Serta pembagian hadiah bagi para pemenang Lomba Pengucapan UUD 1945 dan Panca Prastya Korpri.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Emir / Humas Pemda

Komentar