Songsong HUT Ke-20 Kabupaten Way Kanan, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Selenggarakan Lomba Pidato

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :15 April 2019 | Sudah Dilihat : 130 Kali Dilihat

Beraneka perlombaan  dan kegiatan  dalam rangka  memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Way Kanan Tahun 2019  satu persatu mulai dilaksanakan.

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan  serta untuk meningkatkan kepercayaan diri dikalangan Pelajar khususnya dikalangan Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan  Lomba Pidato Tingkat SMP se-kabupaten ini, Senin (15/04/2019).

Kegiatan yang diikuti  puluhan Pelajar SLTP sekabupaten Way Kanan itu berlangsung di dinas Perpustakaan dan kearsipan yang dibuka oleh Kepala dinasnya Drs. Juanda, M.M,

Menyampaikan arahannya, Juanda menyampaikan dengan diselenggarakannnya  lomba pidato tersebut  diharapkan para pelajar SLTP di Kabupaten ini dapat lebih percaya diri serta mampu menunjukkan kreatifitasnya.

“Saya minta anak-anakku sekalian dapat menunjukkan kebolehannya pada ajang lomba pada hari ini,”Pintanya

Lebih jauh Juanda menekankan dan menegaskan agar para pelajar  dan seluruh masyarakat Way Kanan untuk  meningkatkan kualitas dan kuantitas baca.

Menurutnya Prestasi akan dapat mudah  diraih bila  intensitas  membaca dikalangan masyarakat meningkat,

“Ayo kita rajin membaca karena buku adalah jendela nya Ilmu, kita bisa mengenal dunia dengan membaca buku,”Ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Lomba Pidato tingkat SLTP  yang diselenggarakan itu   juga merupakan ajang seleksi untuk mengikuti kegiatan serupa ketingkat Provinsi, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Lampung  pada Bulan Juni 2019 mendatang.

 

Komentar