Sekda Saipul Musnahkan Ribuan E-KTP Ivalid

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :17 Desember 2018 | Sudah Dilihat : 215 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Alamsyah Ibrahim, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Marson, M.M, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kompol Suwandhi, S.H, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Edwin Bavur, S.Sos.,S.S dan unsur Inspektorat Daerah melakukan pemusnahan terhadap Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di halaman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Senin (17/12/2018).

Pemusnahan KTP Elektronik tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi Pemerintah untuk mencegah kecurangan pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum serta penertiban data kependudukan ditiap-tiap daerah.

"Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pemilu, juga dilakukan untuk penertiban data terhadap KTP yang telah habis masa berlakunya, perpindahan alamat, serta KTP yang telah usang sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Pusat", ujar Sekda Saipul.

Selanjutnya, Sekda Saipul juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman atau melakukan pembaharuan Kartu Tanda Penduduk untuk segera mengurus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar data kependudukan terus terupdate serta dapat dijadikan acuan untuk mendukung pelaksanaan program-program Pemerintah.

"Hari ini kita melakukan pemusnahan E-KTP sebanyak 13.529 KTP dengan kategori sudah usang, lewat masa berlaku serta perpindahan alamat. dan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP untuk segera melakukan perekaman dengan memanfaatkan mobilisasi keliling di Kabupaten Way Kanan", tutur Sekda Saipul yang juga melakukan peninjauan terhadap ruang pelayanan Dinas Dukcapil.

Komentar