Sekda Saipul Minta Disdikbud Realisasikan Unit Kerja UPT Museum

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :15 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 200 Kali Dilihat

Bertempat di ruag kerjanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Unggulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, Jum’at (15/02/2019) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB. S.Pd, M.M dan jajaran Dinas tersebut.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika pada rapat tersebut membahas mengenai pelayanan prima pendidikan untuk mencapai kualitas mutu output salah satunya yaitu melalui pendataan anak putus sekolah serta bagaimana cara menanganinya.

Terkait akreditasi sekolah dimana Sekda Saipul meminta agar paling lambat Tahun 2021 seluruh Sekolah Dasar maupun Menengah di Kabupaten telah terakreditasi serta segera memperpanjang  masa akreditasi bilamana akan berakhir.

Untuk sarana fisik baik gedung, fasilitas gedung dan legalitas tanah sekolah, Sekda yang pernah menjabat Inspektur Daerah Way Kanan itu juga meminta untuk segera diselesaikan sampai Tahun 2020 atau 2021 bagi sekolah yang berada ditanah Pemerintah Daerah serta terkait dengan fasilitas gedung sekolah agar dianggarkan dengan baik dan sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, Sekda Saipul juga menghimbau kepala seluruh Kepala Sekolah dan Guru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan  permasalahan yang terjadi di sekolah agar dapat diselesaikan dengan cara baik serta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Sekda.

Sekda Saipul juga mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat mendata kepala sekolah dan guru yang kualitasnya dinilai kurang baik bagi sekolah tersebut kepada Pimpinan untuk ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diketahui, pada rapat tersebut Sekda Saipul juga meminta kepada Dinas Pendidikand dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang terkait untuk merancang pembuatan lembaga UPT Museum di Kabupaten Way Kanan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy Pernando / Humas Pemda

Editor : Edwar Apriadi

Komentar