Sekda Pinta Masyarakat Hindari Pembukaaan Lahan Dengan Membakar

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :19 Agustus 2019 | Sudah Dilihat : 208 Kali Dilihat

Cuaca ekstream seperti yang saat ini melanda Kabupaten Way Kanan lebih diwaspadai serta berhati dalam melakukan aktifitas yang menggunakan api, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. Dan bagi para pemilik lahan untuk tidak melakukan pembakaran lahan terlebih dahulu dicuaca seperti ini.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Senin (19/08/2019) yang diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala dan unsur Inspektorat Daerah Kabupaten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten dan Pengurus Korpri.

 

“Saya tegaskan dan ingatkan kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan terutama bagi pemilik lahan untuk tidak melakukan pembakaran lahan sampai cuaca ekstream berakhir, apabila terjadi pembakaran lahan untuk segera dilaporkan kepada Damkar agar segera ditindaklanjuti serta untuk terus menjaga penghijauan di lingkungan kantor dan tempat tinggal agar tetap sejuk”, ujar Sekdanya

Pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Way Kanan itu juga mengapresiasi SKPD dan Bagian terkait atas kerjasama dan partisipasinya dalam pelaksanaan Pekan Raya Lampung Tahun 2019 dengan harapan pada pelaksanaan Tahun depan akan lebih baik.

 

“Bukan menang yang terpenting, melainkan bentuk kontribusi Kabupaten Way Kanan pada pelaksanaan tersebut. Dan terima kasih semoga pelaksanaan berikutnya dapat lebih dipersiapkan dengan maksimal dan lebih baik sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan”, lanjutnya yang juga mengingatkan kepada Panitia dan pihak terkait pelaksanaan Lomba P3KSS untuk dapat mengikuti Rapat Persiapan Penilaian di Kampung Sumber Rezeky Kecamatan Negeri Agung usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Nurdin / Humas Pemda

Komentar