Sekda Pimpin Rakor Persiapan Peresmian Bandara Gatsu

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :15 Maret 2019 | Sudah Dilihat : 108 Kali Dilihat

Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Bandara Gatot Subroto Kecamatan Way Tuba, Jum’at (15/03/2019).

Menyampaikan arahannya Saipul mengatakan bahwa terkait dengan peresmian Landasan Udara Angkatan Darat Gatot Subroto menjadi Bandara Sipil untuk dapat dipersiapkan dengan maksimal mengingat peresmian tersebut merupakan momen bersejarah yang telah dinantikan selama 20 Tahun.

“Pada acara peresmian bandara pada akhir Maret 2019 mendatang direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo beserta Menteri Perhubungan dan jajaran juga akan dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat dari Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten di Sumatera Selatan sehingga persiapan harus dilakukan dengan sebaik dan semaksimal mungkin”, ujarnya

Pada kesempatan itu Pria yang pernah menjabat Inspektur Daerah Kabupaten Way Kanan itu meminta  panitia yang telah ditentukan tugas pokok dan fungsinya untuk mulai melakukan berbagai persiapan sesuai bidangnya dan segera dilaporkan perkembangan dan kendala yang terjadi.

“Saya minta mulai hari ini disilahkan lakukan persiapan dan koordinasi sesuai tugasnya masing-masing dan pada Selasa sore kita rapatkan kembali dengan masing-masing panitia membawa laporan hasil persiapan yang telah dilakukan serta kendala yang terjadi”, tegas Saipul.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika bahwa peresmian Bandara Gatot Subroto direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang oleh Presiden Republim Indonesi Ir. Joko Widodo. Selain itu juga akan dilakukan peresmian Pembangkit Listrik Way Besay, Pembagian Sertifikat serta Peresmian Listrik Indonesia Terang dengan estimasi massa lebih kurang 10.000 orang yang berasal dari beberapa kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan.

Diketahui bahwa peresmian Lanudad Gatot Subroto menjadi Bandara Penerbangan Sipil yaitu dalam rangka mendukung mobilsasi orang maupun barang dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten sekitarnya, untuk itu perlu adanya sinkronisasi dan koordinasi antara pihak TNI Angkatan Darat, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten sekitarnya.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Dinas Kominfo

Komentar