Sekda Pimpin FGD Dan Pengumpulan Data Sekunder

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :16 April 2019 | Sudah Dilihat : 238 Kali Dilihat

Usai mendampingi Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memimpin Rapat Persiapan Verifikasi Faktual Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Serkretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP selanjutnya memimpin Rapat Focus Group Discussion (FGD) dan Pengumpulan Data Sekunder di Aula Bappeda Kabupaten ini, Selasa, (16/04/2019).

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika rapat tersebut Sekda Saipul meminta proses penyelesaian Kota Terpadu Mandiri agar dapat segera menjalankan fungsi perkotaannya seperti pusat kegiatan agribisnis yaitu pengelolaan hasil pertanian menjadi barang produksi dan atau barang konsumsi, pusat pelayanan agroindustry khusus dan pemuliaan tanaman unggul serta pusat pendidikan dan pelatihan disektor pertanian, industry dan jasa.

Diselenggarakan rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pengembangan Permukiman Transmigrasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor : 540/PKT.03.05/III/2019 Tanggal 18 Maret 2019 perihal Pengantar Survey dalam Rangka Focus Group Discussion dan Pengumpulan Data Sekunder.

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ari Anthony Tamrin, S.STP, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rudi Joko Kurnianto, S.H, kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanana Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasidan dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Way Tuba, Kecamatan Bumi Agung, Kecamatan Buay Bahuga dan Kecamatan Bahuga.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda

Komentar