RAS Ajak Jajaran dan Masyarakat Bahu Membahu Hadapi Tantangan Kedepan Wujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :09 Januari 2020 | Sudah Dilihat : 23 Kali Dilihat

Usai mengikuti senam sehat bersama masyarakat Kecamatan Negara Batin, selanjutnya Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Pengajian Akbar ASN Kecamatan Negara Batin di Kampung Karta Jaya, Kamis (09/01/2020) dengan penceramah Drs. KH. Heriyudin Yusuf dari Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya mengajak seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan khususnya Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat Kecamatan Negara Batin untuk bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan yaitu Maju dan Berdaya Saing. Dimana bagi Bupati pasangan Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M itu pencapaian visi dan misi tidak akan dapat tercapai tanpa kebersaamaan dan kesaatuan seluruh stakeholder yang ada di Bumi Ramik Ragom ini.

“Selain program-program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemkab juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah. Saya yakin sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki”, ujar Bupati Adipati.

Pada acara yang juga dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul serta Pimpinan Kecamatan dan masyarakat Kampung Karta Jaya itu, Bupati Adipati juga menyampaikan bahwa dengan nilai moral dan keagamaan akan memberikan keseimbangan dan pengendalian prilaku manusia yang memiliki kecenderungan untuk melakukan pengrusakan dimuka bumi.

“Untuk itu, dalam menjamin kelanggengan kemajuan tersebut kita harus mampu memberikan keseimbangan terhadap kemajuan itu sendiri dengan pembaharuan nilai keimanan yang kita miliki. Saya menyadari bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini tidak akan mampu merubah secara drastis kondisi akhlak masyarakat, tapi paling  tidak melalui kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi langkah awal bagi kita untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Islam dalam  kehidupan masyarakat”, tutup Bupati yang juga meminta kepada masyarakatnya untuk senantiasa mendo’akan para pemimpin dan jajaran agar diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga dapat memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Humas Pemda

Komentar