Rakoor Dengar Pendapat Penyusunan Pelayanan Publik Digelar

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :16 Mei 2019 | Sudah Dilihat : 76 Kali Dilihat

Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Dengar Pendapat Penyusunan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten ini.

Menyampaikan arahannya, Sekda Saipul meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk lebih aktif dalam mempublikasikan pelayanan publik pada website, karena salah satu penilaian dilakukan melalui website kabupaten untuk mencapai target penilaian dari kuning dan merah ke hijau. Serta perlu adanya Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah dengan pihak ketiga terkait dengan website dan ketersediaan jaringan di daerah-daerah untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses internet.

Dalam pembahasan tersebut juga dibahas mengenai keaktifan website yang harus lebih ditingkatkan lagi termasuk Sumber Daya Manusia dalam pengelolaannya serta menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan dan dapat diakses oleh masyarakat, dan diperlukan survey kepuasan masyarakat terkait dengan publikasi yang dilakukan oleh website dan dievaluasi setiap tahunnya.

Diketahui, pada rapat tersebut juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Bidang Pelayanan Publik Provinsi Lampung, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala dan unsur Inspektorat Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, RSUD ZAPA, Sekretaris Korpri, Camat Se-Kabupaten Way Kanan, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan dengan mendengarkan paparan pelayanan publik dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pindu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Komunikasi dan Inforkatika.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda

 

Komentar