Raden Adipati Surya Tandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan Aplikasi Pemda Online  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :07 Desember 2018 | Sudah Dilihat : 271 Kali Dilihat

Usai menjadi Pembina Pada Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam. Tahun 2018, Jum’at (07/12/2018), Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menandatanganani perjanjian kerja sama pemanfaatan Aplikasi Pemda Online antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung di aula PKK setempat.

Menyampaikan sambutan tertulisnya, Raden Adipati Surya mengatakan Pemerintah menyadari akan manfaat penyelenggaraan e-Government  yang mendukung  tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

 

Penyelenggaraan itu Lanjutnya membuka cakrawala baru dalam hal keterbukaan atau transparansi serta daya tanggap dikalangan pemerintah, bentuk tanggung jawab pemerintah dalam mengimplementasikan e-goverment dibutuhkan kesiapan dibidang infrastruktur telekomuninkasi, kesiapan sumber daya manusia, perangkat hukum, perubahan paradigma dan tingkat konektivitas dan penggunaan IT oleh pemerintah.

Raden Adipati Surya menjelaskan model penerapan e-Government di setiap lembaga akan sangat tergantung kepada tugas, fungsi dan wewenang yang diemban oleh setiap lembaga pemerintah. Hal ini akan menentukan struktur data dan model bisnis yang mendasari model layanan dan arsitektur sistem informasi yang akan dikembangkan. Penerapan  e-government di setiap lembaga pemerintah harus mengacu kepada Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government.

 

“Pemerintah Kabupaten Way Kanan, perlahan namun pasti menjawab tantangan tersebut dimana pada kesempatan ini jawaban salah satu sisi e-Government yaitu (G to B) Government to Bisnis, dalam bentuk Penerapan Aplikasi Pemda Online kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung yang fokus pada transaksi keuangan,”Terangnya

“Kami sangat berharap aplikasi Pemda Online ini mampu mendukung program Pemerintah Daerah dalam mencapai tata kelola keuangan pemerintah daerah yang baik, transparan dan akuntabel, dan sekaligus mendukung Program Pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), yang pada akhirnya mendukung pencapaian Visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021”,Harap Bupati muda itu.

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos., M.IP, komisaris utama PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung, lukman  dan para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

 

 

 

Komentar