Raden Adipati Surya Jajaki Pupuk  Microba Google  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :12 Juli 2019 | Sudah Dilihat : 230 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M didampingi Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten, ir.Kussarwono, M.T, Mengunjungi Kantor pusat Bulog Jl. Gatot Subroto Kav.49 Jakarta, Jum’at (12/07/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan Raden Adipati surya dalam rangka Konsultasi tentang penggunaaan pupuk organic  ( Microba Google) dengan Prof. Ali Zum.

Dalam paparannya Prof Ali Zum menerangkan pupuk Microba Google dapat mereklamasi lahan kritis akibat tumpukan lumpur ,  bekas tambang Sedangkan untuk tanah berpasir, membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Dari informasi yang didpat dinas kominfo dari berbagai sumber  bahan pupuk mikroba google ini bahan hayati baik flora maupun fauna yang digunakan sebagai bahan yang membantu menyuburkan tanah yang gersang atau sebagai nutrisi yang dibutuhkan tanaman.

Penggunaan pupuk  mikroba google itu  mampu meningkatkan hasil pertanian dua sampai tiga kali lipat.

Pupuk organik itu  tidak mempunyai efek samping dan ramah lingkungan dan hemat. Selain dapat digunakan oleh petani tradisional, pupuk ini juga dapat digunakan untuk tanaman hidroponik. 

 

  

Komentar