Puncak HPS, UPJA Mandiri Kampung Serdang Kuring Terima Penghargaan

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :18 Oktober 2018 | Sudah Dilihat : 302 Kali Dilihat

Puncak peringatan Hari pangan sedunia tingkat Nasional Tahun 2018 dilangsungkan di desa jejangkit batola  Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito  Kalimantan Selatan, Kamis (1810/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ir. Maulana M, M.AP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sumanto, S.PKP dan Kepala Dinas Perkebunan Ir. Bani Aras, M.AP.

Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi Dan Informatika dari berbagai media peringatan HPS tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis memperkenalkan pembangunan sektor pertanian kepada dunia.

Pemanfaatan rawa menjadi lahan pertanian menjadi tema dalam Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018 di Kalimantan Selatan,.

Pemilihan daerah dengan 13 kabupaten dan kota ini bukan tanpa alasan, luasan potensi rawa yang dimiliki Kalsel jadi prototipe pemanfaatan lahan rawa menjadi lahan pertanian.

Pada acara tersebut Kabupaten Way Kanan  melalui Usaha Pelayanan Jasa Alsintan ( UPJA) Mandiri Kampung Serdang Kuring Kecamatan Bahuga terpilih sebagai Lima terbaik se Indonesia yang dinilai berprestasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Kepastian tersebut didasarkan surat keputusan  Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Nomor 21/Kpts/OT.50/B/08/2018 tentang pembentukan tim evaluasi kinerja UPJA TA 2018.

 

Komentar