Pimpin Apel Mingguan, Sekda Saipul Soroti Disiplin Atribut ASN

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :30 Juli 2018 | Sudah Dilihat : 279 Kali Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar Upacara Bendera yang diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Inspektur, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta staf dilingkup Pemda setempat, Senin (30/07/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P selaku inspektur upacara dalam amanatnya menegaskan kepada peserta upacara untuk dapat memakai atribut upacara lengkap agar tidak ada teguran yang dilayangkan lagi oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M kepada Sekda.

“Jangan sampai Sekda mendapatkan teguran lagi dari Bupati perihal ketidakdisiplinan peserta upacara, saya rasa kita semua selaku Aparatur Sipil Negara telah mengetahui dan memahami peraturan yang harus dilaksanakan serta memiliki atribut lengkap yang harus dipakai baik pada saat upacara mingguan maupun peringatan hari-hari besar lainnya. Ketidak disiplinan dalam berpakaian  ini merupakan cerminan dari tingkat dari perilaku dan kinerja dalam keseharian, untuk itu tingkatkanlah disiplin dan kinerja agar pencapaian target kinerja dapat terlaksana dengan baik”, ujar Sekda Saipul.

Terkait dengan pejabat yang menggunakan media sosial, Sekda yang pernah menjabat Inspektur Kabupaten itu juga mengingatkan agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan cerdas agar tidak terjadi perang pendapat dan kesalahpahaman di masyarakat mengenai pelayanan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten.

“Masyarakat memiliki hak untuk mempertanyakan hasil kinerja Pemerintah Daerah, dan sebagai dinas atau pejabat yang terkait dengan pertanyaan masyarakat hendaknya dapat bersikap lebih bijak dan memberikan penjelasan dengan kalimat yang baik kepada masyarakat agar dapat memahami dan mengerti kelebihan dan kekurangan yang terjadi di Pemerintah dalam menjalankan dan memberikan pelayanan. Bukan justru terpancing emosi sehingga mengutarakan kalimat-kalimat yang justru menimbulkan perpecahan dan kekecewaan masyarakat”, tutur Sekda Saipul.

Masih lanjut Sekda kelahiran Gunung Maknibai itu. Banyak hal yang harus menjadi perhatian terkait dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemda, namundiingatkan kepada seluruh ASN dan pejabat terkait untuk lebih bijak menjelaskan dan memberikan pemahaman sebaik-baiknya kepada masyarakat bahkan kepada pejabat yang juga dipertanyakan.

“Kita selaku aparatur Sipil Negara harus bijak memberikan penjelasan kepada masyarakat agar dapat sama-sama memahami dan mengerti”, tegasnya lagi.

 

Komentar