Penguatan organisasi mitra himpaudi- goptki, Dessy Afriyanti Adipati  Sampaikan Polas Asuh Mendidik Anak Yang Baik  

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :07 Oktober 2019 | Sudah Dilihat : 99 Kali Dilihat

Bagi anak sebagai generasi penerus bangsa Pendidikan yang baik merupakan salah satu kebutuhannya untuk masa depan, Pendidikan yang baik  pertama kalinya tentu akan didapat dan diperoleh olah anak-anak kita diawal kehidupanya yakni dari keluarga khususnya kita sebagai  orang tua.

Pendidikan yang dapat diterima anak-anak kita diantaranya  bentuk pola asuh, sikap atau tingkah laku yang ditunjukkan oleh orang tua dalam kehidupan sehari-hari. Kita sebagai orang tua diharapkan mampu menerapkan pola asuh yang bisa mengembangkan segala aspek perkembangan anak usia dini baik pendidikan moral, perkembangan  kognitif, fisik motoric dan perkembangan bahasa sedini mungkin.

Pola asuh yang baik sangat berperan pada  perkembangan perilaku khususnya Prilaku moral pada anak, dasar perilaku moral pertama di peroleh oleh anak dari dalam rumah yaitu dari orang tuanya. Proses pengembangan melalui pendidikan dilingkungan sekolah tinggal hanya melanjutkan perkembangan yang sudah ada.

Hal itu ditegaskan Bunda Paud Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti adipati Saat menyampaikan pidato pada acara Penguatan organisasi mitra himpaudi- goptki tentang Pola Asuh Mendidik Anak Yang  Baik.

“Bentuk pola asuh demokrasi merupakan pola asuh paling baik diterapkan oleh orang tua dalam mengasuh anak-anaknya,dengan pola asuh ini kita dapat  memprioritaskan kepentingan anak, akan tetapi tidak ragu dalam mengendalikan mereka,” Ujarnya

“Orang tua dengan perilaku ini akan bersikap rasional, selalu mendasari tindakannya dengan pemikiran-pemikiran untuk kepentingan masa depan anak,”Sambung Dessy Afriyanti Adpati

Tampak hadir pada acara itu Ketua Himpaudi, Hj. Thurismawaty Edward antony, Ketua Dharma Wanita persataun, Vorian Melita Saipul dan kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidkan Non Formal dinas Pendidkan Dan Kebudayaan, Kabupaten Way Kanan  Akhmad Safari, S.Ag.

 

 

Komentar