Pemkab Way Kanan Targetkan KLA terwujud Tahun 2019  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :16 April 2019 | Sudah Dilihat : 131 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yunada Atiek, S.E memimpin Rapat Persiapan Verifikasi Vaktual Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Selasa (16/04/2019).

Dalam amanatnya, Bupati Adipati mengatakan bahwa dalam menjalankan amanah jabatan harus disertai dengan program kerja serta capaian target kinerja yang baik dan maksimal serta dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021

“Dan perlu diingat bahwa program KLA bukan merupakan program Dinas P3AP2KB atau pihak terkait tetapi merupakan keinginan dan target kinerja Bupati Way Kanan. Untuk itu Saya meminta dan mengajak kepada seluruh stakeholders untuk bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan program dan target kinerja”, ujar Bupati Adipati.

Selanjutnya, Bupati Adipati juga mengatakan bahwa dengan kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik antar Pemerintah Daerah Kabupaten dan stakeholders maka akan lebih mudah dalam mencapai target program kerja.

“Setelah bekerjasama dan bersinergi dalam meraih Penghargaan Adipura dan ODF, telah membuktikan bahwa kita mampu untuk mencapai target jika dilandasi komitmen yang tinggi dalam mewujudkannya, dan saat ini Saya kembali menargetkan Kabupaten Way Kanan sebagai Kabupaten Layak Anak pada Tahun 2019”, lanjutnya yang juga menegaskan terkait dengan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2019 besok untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif, aman, damai dan sejuk serta berpartisipasi memberikan hak suaranya dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

 Ditempat yang sama, Sekda Saipul mengatakan bahwa Hasil Penginputan Indikator Kabupaten Layak Anak pada tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2019 Kabupaten Way Kanan meraih skor 701 dan dengan skor tersebut Way Kanan masuk dalam seleksi Administrasi serta akan diverifikasi Factual pada tanggal 21 April sampaid engan 30 Juni 2019 mendatang. Serta diharapkan pada tanggal 20 April 2019 mendatangdatingn Kerja Perangkat Daerah terkait agar dapat mempersiapkan Administrasi maupun fisik dengan berkoordinasi dengan Dinas P3AP2KB.

Diketahui, pada rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala dan unsur Polres Way Kanan, Kejaksaan Tinggi Negeri, Pengadilan Negeri, Badan Narkotika Nasional Kabupaten, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten dan Camat Se-Kabupaten Way Kanan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda

Komentar