Pemkab Way Kanan Siapkan Lomba Adipura Tingkat Kampung

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :06 Mei 2019 | Sudah Dilihat : 218 Kali Dilihat

Terkait dengan penilaian Adipura tingkat Kampung dalam wilayah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP atas  nama Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mengeluarkan Surat Kepada seluruh camat perihal penialian Adipura Kampung Tahun 2019.

Kepala dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan Drs. H. Achmad Gantha, LN’g., M.M menegaskan Surat dengan Nomor  660/69/IV.12-WK/2019 itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 660/140.a/IV.12-WK/2019  tentang program  penlaian kampung dalam rangka penghargaan Adipura Kampung Tahun 2019.

Pria yang pernah menjabat Staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan, Hukum dan Politik itu mengungkapkan  penilaian Adipura Kampung akan diselenggarakan pada Bulan Juni  2019 mendatang dan Setiap kecamatan mengusulkan satu kampung kepada Sekda melalui Dinas Lingkungan hidup untuk diikut sertakan pada penilaian tersebut selambat-lambatnya 31 Mei 2019 yang akan datang.

“Pemenang Adipura  Kampung akan diumumkan pada peringatan hari Lingkungan Hidup tanggal 24 Juni 2019 mendatang,” Ungkap Achmad Gantha.

Dijelaskannya adapun indikator penilaian Adipura Kampung diantaranya Komponon area Jalan dengan sub Komponen penilaian sampah dan Gulma serta Fisik trotoar, komponen Ruang Terbuka Hijau dengan Sub Komponen pohon peneduh berdasarkan sebaran dan fungsi serta Penghijauan.

Berikutnya komponen penting lainnya yakni Drainase, PKL, TPS Pemilahan Sampah, Area Sekolah, pengelolaan Puskesmas dan Rumah Sakit, Fungsi Sosial dan  berbagai komponen lainnya.

 

 

 

 

 

Komentar