Pemkab Way Kanan Selenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten eptember Mendatang

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :11 Juli 2019 | Sudah Dilihat : 71 Kali Dilihat

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sudarno, S.Pd.,M.M memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten ini, Kamis (11/07/2019).

Pada rapat tersebut juga dihadiri oleh kepala dan unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kementerian Agama Kabupaten, Camat Rebang Tangkas serta Pengurus LPTQ Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 akan dilaksanakan pada Tanggal 28 September sampai dengan 3 Oktober 2019 mendatang dengan diawali pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan pada bulan Agustus 2019.

Untuk MTQ Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas, dengan Cabang yang diperlombakan yaitu Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khattil Qur'an, dan Cabang Maqolah Ilmiyah Qur'an.

Dengan pemondokan dipersiapkan sebanyak 34 rumah disekitar lokasi untuk yang diperuntukkan bagi Kafilah, Dewan Hakim dan Sekretariat. Sementara untuk tempat lomba akan dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 3 Rebang Tangkas, Aula SMP Negeri 3 Rebang Tangkas, Aula SMK Nurul Hidayah Rebang Tangkas, Mushola Baiturrohim Lebak Peniangan dan Mushola Nurul Iman Lebak Paniangan.

Sementara untuk fasilitas pendukung disediakan Masjid Jami’ Al Manar Lebak Paniangan, Balai Kampung Lebak paniangan, Puskesmas Pembantu Lebak Paniangan dan Lokasi Parkir di halaman depan dan belakang Masjid Jami’ Al Manar.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Dicy / Humas Pemda

Komentar