Pemkab Way Kanan Sampaikan Selamat Atas Dilantiknya Gubernur dan Wagub Lampung

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :12 Juni 2019 | Sudah Dilihat : 205 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M menyampaikan  selamat atas dilantiknya Ir. H. Arinal Dhunaidi dan Hj. Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn.,Ph.D sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024 oleh Presiden Republik Indonesi Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/06/2019).

Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika dari berbagai sumber, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 49/P Tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Masa Jabatan 2019-2024.

Pada acara yang juga dihadiri oleh  Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso serta Anggota Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan dan Partai Politik pengusung itu dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu Penyerahan Petikan Keputusan Presiden Oleh Presiden Joko Widodo, kemudian melakukan perjalanan bersama pasukan kirab kehormatan menuju Istana Negara.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dan Maluku Utara usai pelantikan untuk bertemu dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di Gedung KPK.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Provinsi Lampung

 

 

Komentar