Pemkab Way Kanan Raih Penghargaan Opini WTP Ke-10 Kali Secara Berturut

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :18 November 2020 | Sudah Dilihat : 105 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Rabu (18/11/2020) yang diterima langsung oleh Pjs. Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T di Ruang Rapat Pemda setempat. Penghargaan WTP ke-10 tersebut diraih berdasarkan Hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Mulyadi bahwa Penghargaan WTP Ke-10 kalinya dimulai dari LKPD Tahun 2010 sampai Tahun 2019. Dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dibidang pengelolaan keuangan Daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah Tahun depan. Namun, perolehan Opini WTP dan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa Opini WTP maupun Penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa  mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

 

“Memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawab keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akukntabel adalah tujuan akhir dari WTP. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”, ujar Pjs. Bupati Mulyadi yang juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada SKPD di lingkungan Pemkab Way Kanan yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan. Serta berharap kedepan SKPD di Kabupaten Way Kanan dapat terus menjaga komitennya terhadap tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang baik.

Diketahui, pada acara tersebut Menteri Keuangan menyerahkan Penghargaan Piagam Opini WTP Ke-10 kali  serta Plakat Penghargaan Atas Raihan WTP 10 kali berturut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang diwakili oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Drs. Sofandi Arifin, S.E.,AK.,MPA disaksikan oleh Kepala KPPN Kotabumi, Drs. Subur Baharianto, M.M, Ketua dprd Way Kanan, Nikman, S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Inspektorat Daerah Kabupaten, Sekretaris DPRD Way Kanan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD Zainal Abidin Pagar.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar