Pemkab Way Kanan dukung Penuh TMMD Ke-104

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :14 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 196 Kali Dilihat
Pemkab Way Kanan dukung Penuh  TMMD Ke-104

Dandim 0427/Wk Letkol. Czi. Komara, S.T.,M.Si Bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten, Selan, S.Sos., M.M Rapat Koordinasi Teknis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104


Asisten III Bidang Administrasi Umum Selan, S.Sos.,M.M menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Markas Kodim 0427/Wk, Kamis (14/02/2019).

Pada rapat tersebut, Selan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan siap membantu memfasilitasi terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan TMMD Ke-104 yang akan dilaksanakan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas pada tanggal 26 Februari 2019 mendatang.

“SKPD dan pihak terkait yang telah ditentukan tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan TMMD tersebut diharapkan mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dengan maksimal dan terus melakukan koordinasi dengan pelaksana Kodim 0427/Wk dan Dinas PMK”, ujarnya

Selanjutnya, Asisten III yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung itu juga mengatakan bahwa terkait dengan peserta kegiatan, diminta kepada Camat Rebang Tangkas dan Kepala Kampung Simpang Tiga mengerahkan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan TMMD yang berlangsung selama 1 bulan itu.

“Kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan Kodim 0427/Wk dan Dinas PMK, tetapi merupakan hajat Kabupaten yang harus disukseskan. Untuk itu peran dari dinas, pihak dan masyarakat sangatlah penting. Sehingga apa yang menjadi program tujuan dari TMMD ke 104 ini dapat terlaksana dan terealisasi dengan hasil sesuai yang diharapkan”, lanjutnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0427/Wk Letkol. Czi. Komara, S.T.,M.Si mengatakan bahwa TMMD adalah kegiatan antara Kodim 0427/Wk dan Pemerintah Daerah guna membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang harus disukseskan.

“TMMD ke 104 Tahun 2019 akan kita laksanakan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas yang dimulai dari tanggal 26 Februari 2019 dengan sasaran fisik dan non fisik yang melibatkan beberapa dinas dan instansi terkait sebagai tenaga penyuluhan dan pelaksana”, ujar Dandim 0427/Wk Letkol Komara.

Selanjutnya, Dandim 0427/Wk juga memaparkan lokasi tempat dilaksanakannya TMMD Ke 104 serta program sasarannya yaitu pada sasaran fisik meliputi cor jalan sepanjang 898 meter dengan lebar 3 meter yang terdapat di Dusun 6 Tanjung Beringin 2 titik dan Dusun 7 Lancar Jaya 2 titik, perbaikan masjid berukuran 10 x 10 meter di Dusun 6 Tanjung Beringin serta Pembuatan Pos Kamling 6 Unit di Dusun Tanjung Beringin, Dusun Lancar Jaya dan Dusun Muara Tiga.

Sedangkan dari sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Bahaya Narkoba Oleh BNN Kabupaten Way Kanan, Penyuluhan UU ITE Oleh Polres Way Kanan, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Oleh Kodim 0427/Wk, Praktek Pembuatan Pupuk Organik oleh Dinas Pertanian, Penyuluhan Bahaya Kebakaran Hutan oleh KPHP Kabupaten Way Kanan, Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum oleh Kejaksaan Negeri, Penyuluhan Keluarga Berencana dan Pernikahan Dini oleh BKKBN Kabupaten Way Kanan serta Pelaksanaan Pengobatan Massal dan Sunatan Massal oleh Dinas Kesehatan da Poskes Dim 0427/Wk.

Diketahui, pada rapat tersebut juga dihadiri oleh kepala dan unsur Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum, , Camat Rebang Tangkas dan Kampung Simpang Tiga.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Humas Kodim 0427/Wk

Editor : Edwar Apriadi

Komentar