Pameran Alutsista HUT Skadron 12/Serbu Resmi Dibuka  

Doposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :28 Juli 2018 | Dudah Dilihat : 390 Kali Dilihat

Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M menghadiri acara Pameran Alutsista dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-6 Skadron 12/Serbu Way Tuba Tahun 2018 di Hangar Skadron 12/Serbu Kecamatan Way Tuba, Sabtu (28/07/2018). 

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh pimpinan serta jajaran Skadron 12/Serbu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala dan unsur Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Humas dan Protokol sera Camat Way Tuba.

Menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Edward Antony mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) adalah alat Negara yang bertugas sebagai pembela kedaulatan Negara serta melaksanakan pertahanan Negara, demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI juga memiliki tugas dan fungsi yang berat serta sangat strategis yang tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan yang handal dari setiap prajurit atau anggota TNI untuk melaksanakan tugas dan fungsi dimaksud dengan sebaik-baiknya, karena keberadaan TNI dituntut untuk memberikan tenaga dan pikirannya bagi kepentingan Negara dan Bangsa.

“Pada moment Hari Ulang Tahun Skadron 12/Serbu Ke-6 Tahun 2018 ini, TNI kebanggaan kita memamerkan kepada masyarakat Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan Gebyar Budaya yang tentunya tidak semua masyarakat pernah melihat peralatan yang dimiliki oleh TNI serta dapat mengabadikannya”, ujar Wakil Bupati Edward Antony.

Lebih lanjut, Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan itu mengatakan bahwa moment tersebut semalin merupakan kesempatan untuk memamerkan Alutsistanya juga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat tentang peralatan tempur yang dimiliki Skadron 12/Serbu sebagai kesiapan untuk mempertahankan kedaulatan Negara.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kehati-hatian dalam melihat secara langsung, jangan sampai merusak peralatan yang dipamerkan yang akan merugikan pihak TNI”, tutur Wakil Bupati ayah empat anak itu.

Ditempat yang sama, Komandan Skadron 12/Serbu, Letkol CPN Fajar Purwawidada mengatakan bahwa pameran Alutsista dan Gebyar Budaya diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Skadron 12/Serbu yang bertujuan untuk memberikan hiburan serta pengetahuan kepada masyarakat tentang peralatan tempur yang dimiliki oleh Skadron 12/Serbu.

“Ini merupakan moment dimana masyarakat dapat mengenal dan mengetahui situasi, kondisi serta peralatan tempur yang selama ini dimiliki oleh Skadron 12/Serbu. Harapannya selain masyarakat dapat terhibur juga tidak takut dan dapat menjalin kerjasama dengan anggota TNI dalam menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. Karena kami selalu menjalin kerjasama dengan aparatur dan masyarakat dimanapun berada”, ujar Letkol CPN Fajar Purwawidada.

Selanjutnya, Komandan Skadron 12/Serbu itu juga mengatakan bahwa TNI bertekad dan berusaha untuk selalu ada dan dekat di tengah-tengah masyarakat, hingganya masyarakatpun dapat terbuka dengan kehadiran TNI.

Diketahui, pada acara tersebut selain pameran dan gebyar budaya, juga membuka stand-stand bazar dari Skadron 12/Serbu, tari kolosal, penampilan beladiri dari SMPN 5 Way Tuba, drum band, air show, atraksi free style serta bhakti sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Way Kanan dan Unit Transfusi Darah PMI Lampung Utara yang diselenggarakan sempai hari Minggu tanggal 29 Juli 2018.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan