Ombudsman RI Survey Pelayanan Publik Di Dua SKPD  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :10 Juni 2019 | Sudah Dilihat : 216 Kali Dilihat

Usai melakukan Pembinaan Survey Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik Sesuai Dengan Uu Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik  Pada Pemerintah Kabupaten Way Kanan Ombudsman  Perwakilan Provinsi Lampung  Dalam Rangka yang dipimpin Nurakhman Yusuf melakukan Survey  pelayanan publik Ke Dinas penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil.

Diawali di dinas penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu ombudsman melakukan survey  Dua pelayanan Publik yakni Izin optic dan izin mengelola Limbah B3.

Dari Survey Izin optic dan izin mengelola Limbah B3., Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Lampung memberikan  Predikat Hijau.

Selanjutnya Pada dinas Kependudukan Dan Pecatatan Sipil  dari 15 Produk Layanan, Ombudsman  mengambi Sample Dua jenis Pelayanan yakni Surat Keterangan Pindah dan pembuatan Surat  keterangan pindah keluar Negeri.

Dari kedua Sample tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapatkan Predikat Kuning.

Terkait dengan survey sample pelayanan public di dua SKPD tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP menginstruksikan Satker pelayanan Publik untuk berbenah sesuai dengan Indikator kepatuhan Layanan Publik.

Beberapa indikator yang dimaksud yakni Loket khusus, SOP, Sistem informasi pelayanan publik  elektronik yang  memuat standar pelayanan  dan jenis pelayanan.

 

 

Komentar