Ny. Vera Mulyadi Laksanakan Gerakan Siger dan Grebek Masker Di Tanjung Sari

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :15 Oktober 2020 | Sudah Dilihat : 178 Kali Dilihat

Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Drg. Hellen Veranica Mulyadi beserta jajaran dan Pimpinan Kampung Tanjung Sari serta Kecamatan Blambangan Umpu melaksanakan Gerakan SIGER di Kampung Tanjung Sari Kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (15/10/2020).

Selain membagikan bantuan paket sembako sebanyak 30 paket dari Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat, dilanjutkan dengan membagikan masker dalam rangka Grebek Masker sebagai cara mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker terutama saat melaksanakan aktifitas di luar rumah.

 

Disela pembagian masker, Ny. Vera Mulyadi juga menjelaskan manfaat serta bahaya jika tidak menggunakan masker dimasa Pandemi Virus Corona saat ini.

“Kegiatan Gerebek Masker dilakukan sebagai langkah untuk memberikan memahaman serta menyadarkan masyarakat akan manfaat dan bahaya jika tidak menggunakan masker dimasa Pandemi saat ini. karena masker dalam melindungi diri sendiri dan orang sekitar dari virus dan bakteri berbahaya. Selain memakai masker yang masuk dalam Gerakan 4M, masyarakat juga harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir serta Menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran dan penularan penyakit”, ujar Ny. Vera Mulyadi.

 

Diketahui, sebelumnya Ny. Vera Mulyadi beserta jajaran juga menghadiri acara Posyandu di Kampung Tanjung Sari guna melihat dan memantau bagaimana pelayanan dan perkembangan balita Kampung Tanjung Sari.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar