MTQ Tingkat Kabupaten Way Kanan Ke-15 Dimulai

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :23 Oktober 2018 | Sudah Dilihat : 486 Kali Dilihat

Bertempat dilapangan Sepakbola Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Didampingi Wakil Bupati DR. H. Edward  Antony, M.M membuka perhelatan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke-15 Tingkat Kabupaten Way Kanan, Senin malam (22/10/2018).

Pada kesempatan itu Raden Adipati surya menyoroti tantanganpengaruh globalisasi dan kemajuan teknologi yang mempengaruhi generasi muda dengan berbagai tayangan program acaranya.

”Pengembangan nilai-nilai Al Quran harus kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua, seiring dengan berkembangnya arus informasi dan budaya asing yang hampir tanpa batas, yang sering membawa dampak kurang baik bagi kehidupan keluarga kita, terutama anak-anak remaja,” Terang Bupati Kelahiran Kampung Bumi Ratu itu.

 

Menurut Bupati peraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2018 itu, budaya luar yang cenderung mengabaikan etika dan perilaku yang Islami harus  dikontrol  dengan membentengi keluarga dan anak-anak dengan iman dan taqwa.

”Saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan Al Quran, dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al Quran. Mari kita galakkan TPA, Majelis Ta’lim, Majelis Dzikir dan pengajian-pengajian di Mushala, masjid-masjid, dan bahkan paling penting di rumah kita, mari ajarkan Al Quran sejak dini kepada anak-anak kita, dengan demikian Al Quran akan tetap menghiasi keluarga kita,”Ajak Bupati yang akrab disapa Adipati itu.

 

”Ketika kita menggaungkan Al-Quran sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, mengutamakan pembelaan pada yang fakir, mengutamakan pembelaan pada yang miskin,”Lanjutnya.

Pada kesempatan itu Raden Adipati Surya mengingatkan agar Qori dan Qori’ah, Hafiz , Hafizah, Mufashir Mufhasiroh  dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan dapat mengukir prestasi gemilang terutama untuk mengulangi keberhasilan Kabupaten ini menempati posisi ke-2 pada MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, minimal harus dipertahankan bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 mendatang

 

 

Komentar