Lantik Bahagai Nata Alam Sebagai Kakam Pulau Batu, Bupati Adipati Tekankan empat Prioritas Perhatian.

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :09 Januari 2019 | Sudah Dilihat : 122 Kali Dilihat

Usai melantik Tomas Alpa Edison Sebagai Kepala Kampung  Karya Maju Kecamatan Rebang Tangkas, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M melantik Drs. Bahagia Nata Alam sebagai Kepala Kampung Pulau Kecamatan Negeri agung, Rabu (09/01/2019).

Pelantikan itu juga dihadiri jajaran forkompimda, Para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Unsur Pimpinan Kecamatan Negeri agung serta disaksikan ratusan masyarakat Kampung Pulau Batu.

Menyampaikan arahannya, Raden Adipati Surya menekankan Empat  hal yang menjadi prioritas perhatian Bahagia Nata Alam.

Keempat hal tersebut yakni, bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai unsur Pemerintahan Kampung, Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra. Untuk itu harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung.

 

Selanjutnya dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa/Kampung  Bupati muda itu  mengegaskan  agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangannya, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan, serta pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Raden Adipati Surya juga meminta  agar kepala kampung menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Kampung baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat kampung secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian kampung baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan Visi Way Kanan dan Maju Berdaya Saing 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati kelahiran Kampung Bumi Ratu itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar pro dan aktif memantau situasi agar Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali, dan tetap waspada mengantisipasi akan adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencoreng suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Way Kanan.

 

 

Komentar