Konferensi Pers, Bupati Adipati Jelaskan Tujuan Kedatangan Satgas KPK - RI Ke Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :24 April 2019 | Sudah Dilihat : 506 Kali Dilihat

Bersama Ketua Satgas Pencehagan Korupsi Korwil 3 KPK-RI Dian Patria Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dan Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M melakukan Konferensi Pers terkait dengan kedatangan Satgas Pencegahan Korupsi Korwil KPK-RI ke Kabupaten Way Kanan, Rabu (24/04/2019).

Dalam konferensi pers tersebut, Bupati Adipati menjelaskan bahwa kedatangan tersebut dijadikan sebagai moment untuk lebih memperkuat komitmen jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten dalam mencegah dan memberantas korupsi serta semakin memperkuat tata kelola Pemerintahan yang mengedepankan akuntabilitas dan transparansi.

“Pemerintah Daerah siap menindaklanjuti apa yang sudah direkomendasikan oleh KPK dalam kunjungannya ke Kabupaten Way Kanan, dan kita juga menyambut baik dengan harapan kedepan komitmen tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi agar terhindar dari permasalahan korupsi juga menunjang pelayanan publik yang lebih baik”, ujar Bupati Adipati.

Sementara itu, Ketua Satgas Dian Patria juga menjelaskan bahwa kedatangannya beserta jajaran ke Way Kanan guna melakukan pencegahan dari delapan indikator yang ditetapkan dalam rencana aksi pencegahan tindak pidana korupsi yang diantaranya yaitu kualitas Aparat Penhawas Internal Pemerintahan (APIP) Manajemen Aparatur Sipil Negara, Kapabilitas, Perizinan, Pendapatan, Pengadaan Barang dan Jasa serta Perencanaan dan Penganggaran.

Diketahui, sebelumnya Bupati Adipati memimpin Rapat Koordinasi dan dan Suvervisi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten ini yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektur, Sekretaris DPRD, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Direktur RSUD ZAPA, Sekretaris KORPRI dan Camat Se-Kabupaten Way Kanan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda

Komentar