Ketua TP PKK Tandatangani  Komitmen KKL  

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :15 April 2019 | Sudah Dilihat : 80 Kali Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mendampingi Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  menghadiri Deklarasi Komitmen Kabupaten, Kecamatan dan Kampung Layak Anak dan Stop Kekerasan, Eksploitasi, Persekusi Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Way Kanan dan Launcing Pembayaran Non Tunai Insentif Rukun Tetangga (RT) Se–Kabupaten Way Kanan, Senin (15/04/2019).

Acara yang berlangsung di Gedung Serba GUna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu juga diikuti oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian melita Saipul.

Dari informasi yang berhasil terhimpun  acara itu merupakan kebijakan pemerintah  dalam melaksanakan berbagai program yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan kepada anak.

Kebijakan tersebut diantaranya  pengembangan Kabupaten/Kota layak anak (KLA), sekolah layak anak, pembentukan Forum Anak ditingkat provinsi dan Kabupaten/Kota penyediaan ruang pengadilan ramah anak, kampanye-kampanye gerakan perlindungan anak Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Anak (GN-AKSA).

Selain program tersebut daerah juga telah banyak upaya perlindungan anak yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pemerhati anak maupun lembaga swadaya masyarakat.

Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah setiap anak sejak dalam kandungan hingga kemudian mencapai 18 tahun, memiliki hak-hak dasar yang melekat pada setiap diri anak yang harus dihormati, dilindungi dan dipenuhi.

Untuk itu  harus dipromosikan hak-hak anak tersebut berkenaan dengan klaster hak-hak Sipil dan kebebasan, Pengasuhan dalam lingkungan keluarga atau pengasuhan alternative, Kesehatan dan kesejahtraan dasar, Pendidikan, waktu luang, dan kegiatan budaya Serta perlindungan khusus termasuk perlindungan dari kekerasan terhadap anak

Pada kesempatan itu, Dessy Afriyanti Adipati menandatangani Deklarasi Komitmen Kabupaten, Kecamatan dan Kampung Layak Anak dan Stop Kekerasan, Eksploitasi, Persekusi Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Way Kanan

Komentar