Ketua ESI Way Kanan dorong Cabang Olah Raga Esport Ikut di Pertandingkan pada PORKAB Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :03 Desember 2021 | Sudah Dilihat : 300 Kali Dilihat

Sebagai Cabang Olahraga (CABOR) baru di bawah Komite Olahraga Nasioanal Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan, kepengurusan Elektronik Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Way Kanan bertekad ikut ambil bagian pada perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang insya allah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

Ketua ESI Way Kanan, Afat Fadly menegaskan, jika pihaknya akan terus mendorong cabor ini bisa dipertandingkan. Berbagai alasan pun mendasari pihaknya, agar Esports menjadi salah satu cabor yang ikut ambil bagian pada perhelatan pekan olahraga Kabupaten Way Kanan mendatang.

“Esports ini kan sudah dipertandingan di PON XX Papua 2021, ditambah banyaknya penggemar esports yang dapat kita lihat dari mulai tumbuhnya komunitas-komunitas Esports di Way Kanan,” ucap dia.

Karena itu, kita akan dorong Esports dipertandingkan di Porkab untuk menyalurkan hobi bermain game mereka menjadi atlet-atlet Esports profesional dari Kabupaten Way Kanan. Sekaligus momentum ini menjadi persiapan bersama menghadapi Porprov mendatang, yang dimana Koni Kabupaten Way Kanan di bawah nahkoda Hi. Agus Runcik mempunyai target menaikkan prestasi medali sebanyak 50% dari pelaksanaan Porprov tahun lalu,” tutupnya.

Komentar