Kenalkan Alat Transportasi, PAUD SKB Study Wisata Naik Kereta Api

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :09 Januari 2020 | Sudah Dilihat : 300 Kali Dilihat

Sebanyak 70 Murid PAUD SKB Kecamatan Blambangan Umpu didampingi Wali Murid, Kepala SPNF SKB dan jajaran, Senin (13/01/2020) pagi melakukan perjalanan Study Wisata Naik Kereta Api Antar Kota dari Stasiun Blambangan Umpu ke Stasiun Kotabumi hingga kembali lagi ke Stasiun Blambangan Umpu. Dengan mengambil tema Transportasi, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara memperkenalkan alat transportasi kepada para murid, serta penyesuaian Tema Pembelajaran yang ada di PAUD SKB dimana sebelumnya telah masuk kedalam Kurikulum Lembaga Pendidikan.

Kepala SPNF SKB Netty Sefriyanti, S.Kom., M.M dan Pengelola PAUD SKB Hairinsyah, S.Pd berharap melalui kegiatan tersebut anak didik di Lembaga PAUD SKB dapat mengenal secara nyata mulai dari bagaimana cara memesan tiket kereta sampai dengan melakukan perjalanan dengan alat transportasi lokal yang ada di Kabupaten Way Kanan. Kegiatan tersebut tentunya juga sangat membantu para Dewan Guru dalam melakukan pengenalan Kereta Api secara nyata, sehingga tujuan dari pembelajaran dapat tercapai.

“Dengan tercapainya tujuan pembelajaran ini, Kami sangat berterimakasih kepada seluruh wali murid, Kepala Stasiun Blambangan Umpu, Kepala Stasiun Kotabumi dan jajarannya yang sangat membantu terlaksananya kegiatan ini. Dimana Alhamdulillah dalam perjalanan anak-anak sangat senang dan para orang tua juga sangat mendukung. Dan Kami bersama Dewan Guru kedepannya akan terus meningkatkan lagi Kurikulum berbasis budaya lokal dimana setiap kegiatan akan dilakukan sesuai dengan rencana penyesuaian Tema Pembelajaran di Lembaga”, ujar Kepala SPNF SKB Netty melalui Pengelola PAUD Hairinsyah.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : PAUD SKB Way Kanan

Komentar